The Originote untuk Umur Berapa? Cek Sebelum Fix Beli

Brand Knowledge The Originote

By Isna Hardikasari

Murah, aman, berkualitas. Siapa sih yang bakal skip begitu aja brand skincare The Originote? Mungkin saat ini kamu juga salah satu yang akhirnya tahu brand ini dan tertarik menggunakan produknya.

Sebelum itu, tentunya penting untuk mempelajari dulu produknya lebih dalam. Dan yang tak boleh ketinggalan adalah saran usia yang dibolehkan menggunakan skincare tertentu!

Termasuk produk dari the originote. Banyak yang masih bertanya-tanya mengenai skincare The Originote untuk umur berapa, sih?

Yuk, kita kupas secara tuntas mengenai produk The Originote serta rekomendasi usianya, biar kamu gak salah pilih dan bisa menentukan jenis produk yang tepat. So, baca sampai habis ya!

Brand Overview

Nama BrandThe Originote
PerusahaanPT. Nayue Kosmetik Indonesia
Gambar Produkthe originote untuk usia berapa saja
VarianSunscreen, Moisturizer, Toner, Face Wash, Serum, Clay Mask, Micellar Water
Nomor BPOMSemua varian sudah BPOM. Contoh: Nomor BPOM NA18241701202 (Sunscreen), NA18240102840 (Moisturizer), dan lain-lain.
Rating produk4.9 dari 608 Ribu ulasan.
ManfaatMenyesuaikan varian skincarenya.
Varian TerlarisFace Wash (52.000 Terjual/Bulan), Moisturizer dan Micellar Water (Masing-masing 42.000 Terjual/Bulan)
Harga dan PembelianCek Harga Lengkap
Produk SerupaSomethinc, Scarlett, Avoskin, DLL

Pentingnya Mengecek Penggunaan Skincare Sesuai Umur

Hayo ngaku, siapa yang kalau beli skincare cuma ikut-ikutan yang lagi viral aja, tanpa tau “daleman” produknya seperti apa?

Nah, kalau kamu termasuk orang-orang tersebut, yuk mulai diubah deh dari sekarang!

Selain memperhatikan komposisi dan keamanan produk, memilih skincare juga perlu mempertimbangkan saran usia pengguna. Pasalnya, hal itu terkait dengan efektivitas produk agar manfaatnya lebih optimal.

Tak hanya itu, memilih produk skincare yang tidak sesuai dengan usia juga bisa menimbulkan risiko iritasi. Jadi, alih-alih glowing, kulitjustru bisa jadi malah bermasalah, seperti kemerahan, muncul flek hitam, kulit jadi kusam, atau masalah lain yang lebih parah.

Mengecek penggunaan skincare sesuai umur juga dapat memberikan berbagai manfaat lain, loh, seperti:

Melatih Kebiasaan Baik

Karena kulit juga termasuk bagian tubuh, maka menggunakan skincare sesuai usia juga menjadi salah satu upaya untuk menjaga kesehatan tubuh. Apalagi hal ini perlu dilakukan secara rutin agar manfaatnya bisa terasa dalam jangka panjang.

Mengecek penggunaan skincare sesuai umur juga secara tidak sadar melatih kamu untuk lebih teliti dalam memilih produk. Sesederhana jika kulit berminyak atau berjerawat, kamu tentu seharusnya memilih produk perawatan kulit untuk jerawat, alih-alih produk yang bisa mencerahkan.

Menutrisi Kulit

Kamu tentu sudah paham bahwa di dalam satu produk skincare, terdapat berbagai macam komposisi yang bisa membantu menutrisi kulit, bukan?

Sebut saja kolagen untuk mengencangkan kulit, niacinamide untuk menjaga kulit agar tetap terhidrasi, dan sebagainya.

Namun, kamu juga tidak bisa sembarangan memilih produk dengan komposisi yang tidak sesuai dengan umur. Misalnya, kandungan retinol yang kurang direkomendasikan untuk remaja kurang dari 20 tahun, karena bisa menimbulkan iritasi.

Oleh karena itulah, perlu mengecek kandungan dalam skincare dan menyesuaikan dengan umur agar nutrisi yang didapat bisa terserap secara optimal oleh kulit serta terhindar dari efek samping yang berbahaya.

Menghemat Biaya

Rupanya, mengecek penggunaan skincare sesuai umur juga punya dampak positif bagi kantong loh! Bayangkan saja, jika kamu mulai merawat kulit sejak dini dengan produk yang sesuai dengan umur, tentu hal itu akan mengurangi risiko yang lebih besar di kemudian hari.

Mencegah Penuaan Dini

Dengan menggunakan produk skincare sesuai umur, kamu telah melakukan salah satu tahap untuk mencegah penuaan dini sehingga bisa menambah rasa percaya diri. Tentunya harus melakukannya secara rutin ya!

Menjaga Skin Barrier

Rutinitas menggunakan skincare sesuai umur akan membantu menjaga kesehatan skin barrier. Hal ini sangat bermanfaat, apalagi ketika kamu mulai menggunakan kosmetik. Jadi, pastikan kamu melakukan skin prep terlebih dahulu sebelum memakai kosmetik.

The Originote untuk Umur Berapa?

The originote sendiri punya beberapa varian skincare, adapun penggunaannya untuk umur berapa saja bisa berbeda-beda, berikut ini ulasan dari herbaleaf.id untuk masing-masing varian skincarenya.

1. Sunscreen The Originote

sunscreen the originote untuk umur berapa

Kembali ke pembahasan utama, jadi skincare The Originote untuk usia berapa ya?

Produk pertama yang akan kita bahas yaitu sunscreen, salah satu basic skincare yang harus siap sedia dibawa kemanapun dan kapanpun.

Nggak ketinggalan, brand ini juga mengeluarkan 2 varian produk sunscreen, yaitu The Originote Ceramella Sunscreen SPF 50 PA++++ dan The Originote Niaceramide Sunscreen Mist SPF 50 PA++++

Kedua varian sunscreen The Originote punya desain kemasan yang menarik dan minimalis. Untuk detail produknya, Anda bisa bandingkan dari tabel berikut:

PerbandinganCeramella SunscreenNiaceramide Sunscreen Mist
Isi50 gram50 mL
Jenis sunscreenHybridHybrid
SPF5050
PA+++++++
Kandungan utamaCeramide, Vitamin C, Tremella5x Ceramide, Niacinamide, Mushroom Blend
ManfaatMelindungi kulit dari paparan sinar UV, menjaga skin barrier, mencerahkan dan melembapkan kulitMelindungi kulit dari paparan sinar UV, menjaga skin barrier, melembapkan dan menenangkan kulit
TeksturKrim putih, ringanMist spray, ringan

Kedua produk sunscreen The Originote bisa digunakan untuk remaja yang berusia 13 tahun ke atas ya.

2. Moisturizer The Originote

the originote untuk usia berapa saja

The Originote nggak nanggung nanggung mengeluarkan 5 varian produk moisturizer, yaitu Hyalucera Moisturizer, Cica-B Soothing Moisturizer, 24K SymWhite Jelly Booster, Brightening Moisturizer, dan Ceratinol Moisturizer.

Tentunya, kamu bisa menyesuaikan produk moisturizer dengan kebutuhan kulit masing-masing. Misalnya, jika memiliki masalah kulit kering, bisa memilih varian Hyalucera Moisturizer, yang memiliki kandungan utama hyaluron dan baik untuk menjaga kelembapan kulit.

Sementara jika kulit berjerawat, kamu bisa memilih varian Cica-B5 Soothing Moisturizer yang berfungsi untuk menenangkan kulit yang sedang iritasi. Atau jika ingin mencerahkan kulit, varian Brightening Moisturizer adalah opsi paling tepat.

Kalau kulit berminyak, kamu bisa pilih beberapa moisturizer the originote yang cocok untuk kulit berminyak.

Lalu, moisturizer The Originote untuk umur berapa, sih?

Nah, kalau dilihat dari fungsi dan komposisinya, varian Hyalucera, Cica-B Soothing, dan Brightening Moisturizer cocok untuk usia mulai 14 tahun, karena varian ini memang cocok untuk menangani permasalahan kulit pada remaja.

Untuk varian 24K SymWhite Jelly Booster bisa mulai digunakan untuk usia 13 tahun, dan varian Ceratinol Moisturizer ini baru bisa digunakan oleh usia mulai 17 tahun, karena punya kandungan retinol.

3. Serum The Originote

serum the originote untuk usia berapa

The Originote punya 8 varian serum, yaitu Hyalu C, Retinol, Gluta B3, Astachiol, Acne B5, Peeling, Ceratides, serta Dark Spot serum.

Masing-masing serum punya komposisi dan fungsi yang berbeda. Maka dari itu, setiap serum The Originote bisa batas minimal umur yang berbeda-beda dan perlu memperhatikan hal tersebut.

  • Varian Hyalu C, Gluta B3, Astachiol, Acne B5, Peeling, dan Ceratides bisa mulai digunakan oleh remaja usia 14 tahun.
  • Untuk varian Dark Spot Serum The Originote untuk umur 15 tahun
  • Sedangkan varian Retinol bisa digunakan mulai usia 17 tahun.

4. Toner The Originote

toner the originote biru

Untuk produk toner, The Originote mengeluarkan 3 varian yaitu H-Llow Clarifying, Cica-B5 Soothing, serta Ceraluronic Essence, dan semua toner The Originote bisa digunakan oleh remaja mulai usia 13 tahun.

Artikel Terkait: Perbedaan Toner The Originote Biru dan Hijau.

5. Face Wash The Originote

Brand ini punya face wash yang sangat viral, yaitu The Originote Cicamide Facial Cleanser. Menariknya, face wash ini punya tekstur gel yang gentle, sehingga cocok untuk remaja mulai usia 13 tahun.

Aturan dan Cara Pakai The Originote

Selain memperhatikan usia penggunaan, kamu juga perlu mengetahui urutan skincare The Originote agar mendapatkan hasil yang optimal. Bagi yang masih pemula, yuk simak urutan dan cara pakai The Originote agar wajah makin glowing!

  1. Gunakan The Originote Cicamide Facial Cleanser secara merata untuk membersihkan kotoran yang menempel di wajah, serta melindungi kulit dari jerawat.
  2. Setelah itu, keringkan wajah menggunakan handuk dengan lembut.
  3. Aplikasikan toner yang sesuai dengan kebutuhan kulit dengan cara mengusap dengan lembut dengan menggunakan kapas secara merata. Jika tidak ada, kamu juga bisa menggunakan telapak tangan. Namun, jangan lupa cuci tangan dulu ya!
  4. Tunggu beberapa saat sampai toner terserap dengan sempurna ke dalam pori-pori kulit.
  5. Setelah itu, gunakan serum yang sesuai dengan kebutuhan kulit. Caranya yaitu dengan meneteskan langsung ke wajah. Secukupnya saja, jangan berlebihan atau terlalu sedikit. Kemudian, tap tap dan pijat wajah dengan lembut agar meresap optimal.
  6. Tunggu hingga serum terserap ke pori-pori wajah sampai kering.
  7. Lalu, oleskan moisturizer secara merata ke wajah dan leher. Kamu bisa menggunakan telapak tangan saja. Tunggu sampai kering.
  8. Terakhir, gunakan sunscreen agar kulit mendapatkan perlindungan sempurna dari paparan sinar UV.

Itu dia artikel mengenai berbagai macam produk The Originote untuk umur berapa beserta aturan dan cara pakainya. Semoga bermanfaat!

Baca Juga: Moisturizer The Originote dipakai Siang atau Malam?

Yuk, bagikan pengalaman kamu setelah menggunakan rangkaian produk The Originote di kolom komentar!

Ex. Product Innovation Officer di PT. Erdigma Indonesia. Berpengalaman dalam research, develop hingga marketing produk herbal dan skincare. Education Background: Bachelor Degree at Institut Teknologi Bandung (ITB)

Tinggalkan komentar