Efek Samping Lumiwhite Skincare, Apakah Sudah BPOM dan Aman?

Brand Knowledge Lumiwhite

By Herbaleaf Official

Mungkin karena Lumiwhite masih tergolong brand baru, jadi tidak heran jika banyak pengguna skincare yang masih menanyakan berbagai hal terkait penggunaanya.

Seperti soal efek sampingnya, apakah ada efek samping lumiwhite skincare? Sudah BPOM atau belum? Aman atau tidak untuk semua jenis kulit? Dan sebagainya.

Untuk itu, herbaleaf akan sajikan informasi lengkap dan menarik mengenai Brand Lumiwhite Skincare, mulai dari efek samping yang mungkin muncul hingga ulasan dari pengguna skincare lumiwhite. Selalu teliti sebelum membeli!

Rekomendasi Terbaik Kami:

Nama ProdukLumiwhite Paket Brightening + DNA Salmon
Gambarlumiwhite
Nomor Resmi BPOMNA18231902355
Rating 4.8/5.0 ★★★★★ (43.000+ Review)
Total Penjualan81.200+ Sold (Shopee)
Review PenggunaLihat Semua Ulasan Produk

Skincare Lumiwhite Apakah Sudah BPOM?

lumiwhite

Salah satu hal terpenting ketika akan membeli skincare tentunya terkait dengan BPOM. Apalagi, badan pengawas obat dan makanan tidak sembarangan memberikan izin edar, sebelum melakukan pengecekan akan kandungan yang digunakan agar terhindar dari bahan kimia berbahaya.

Lantas, produk Lumiwhite BPOM atau tidak?

Jawabannya adalah, iya. Sebagaimana dimuat dalam laman resmi Cek BPOM, Lumiwhite Skincare telah mengantongi izin edar dari BPOM. Artinya, produk ini telah lolos uji keamanan dan dijamin kualitasnya.

Jika Kamu bertanya mengenai nomor BPOM Lumiwhite, sebenarnya brand ini telah mengeluarkan berbagai macam produk yang telah terdaftar BPOM. Sejak tahun 2020 hingga tulisan ini dibuat, sudah ada 47 produk Lumiwhite yang telah mengantongi izin edar dari BPOM.

Berikut ini Herbaleaf lampirkan tangkapan layar beberapa hasil dari pencarian produk Lumiwhite yang telah terdaftar BPOM:

Skincare Lumiwhite Apakah Sudah BPOM

Jika penasaran dengan nomor registrasi produk Lumiwhite lainnya, Kamu juga bisa mengakses secara mandiri dengan cara mudah sebagai berikut:

  1. Buka laman cekbpom.pom.go.id
  2. Di kolom “Cari Produk”
  3. Pilihlah kategori “Merk”, kemudian isi dengan kata kunci “Lumiwhite”, lalu tekan enter.
  4. Secara otomatis akan muncul daftar lengkap produk Lumiwhite beserta nomor registrasinya.

Efek Samping Lumiwhite Skincare

Dari pembahasan mengenai legalitas BPOM di atas, tentu Kamu sudah mengetahui bahwa produk Lumiwhite Skincare menggunakan komposisi yang aman digunakan untuk kulit ya. Namun, adakah efek samping Lumiwhite Skincare?

efek samping lumiwhite skincare

Ini menjadi pertanyaan yang menarik. Secara formulasi, produk ini memang menggunakan bahan yang telah memenuhi standar untuk skincare. Akan tetapi, Kamu juga perlu memahami bahwa kondisi kulit setiap orang berbeda-beda.

Sebagian orang mungkin merasakan dampak positif penggunaan produk ini. Tapi ada juga yang justru mendapatkan efek samping yang kurang baik (ini hal biasa dalam penggunaan produk skincare, pada intinya tidak ada produk yang 100% cocok untuk semua orang).

Jadi, jika ditanya efek samping lumiwhite skincare itu apa, jawabannya tidak ada efek samping. Namun, kembali lagi bahwa tidak ada jaminan pasti dalam penggunaan skincare. Apalagi jika baru saja ganti produk, pasti kulit butuh penyesuaian dan biasanya di awal bakal muncul efek sampingnya. Dari situ bisa disimpulkan kalau bukan berarti jika efek samping terjadi setelah pakai skincare = salah produknya.

Maka dari itu, yang terpenting adalah dengan pemilihan yang tepat. Kamu bisa cek review kami untuk semua varian lumiwhite skincare dan pilih yang paling dibutuhkan oleh kulitmu!

Lumiwhite Cocok digunakan untuk Semua Jenis Kulit

mulai Rp21.000

Cek harga dan dapatkan diskon semua produk lumiwhite terbaru:

Lumiwhite

Harga semua varian skincarenya sangat bersahabat

Ada paket khusus acne care dan paket brightening

Ada produk serum DNA Salmon

Berikut beberapa paket skincare lumiwhite dengan penjualan tertinggi, laris manis di kalangan beauty enthusiast!

  1. Paket Brightening, untuk membantu mencerahkan kulit secara maksimal.
  2. Paket Brightening + DNA Salmon, untuk mengencangkan kulit dan menyamarkan flek hitam serta kerutan.
  3. Paket Acne, untuk menuntaskan jerawat tanpa bekas.
  4. Paket Brightening Luxury, untuk kulit awet muda.
  5. Paket Brightening Glass & Glow, untuk kulit sebening kaca.

Selengkapnya untuk pilihan paket skincare dari Lumiwhite bisa kamu lihat di marketplace, sekaligus membaca bagaimana ulasan dari pengguna soal skincare ini.

Jadi, Kamu bisa memilih paket yang paling sesuai dengan kebutuhan kulit tanpa takut dengan efek samping skincare Lumiwhite yang mungkin timbul. Jika masih ragu, Kamu bisa konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter estetika agar mendapatkan saran terbaik.

Banyak Juga yang Bertanya: Lumiwhite Skincare Punya Siapa?

Lumiwhite Skincare Aman atau Tidak?

Lumiwhite Skincare menjadi salah satu produk yang cukup viral dan telah di-review oleh banyak influencer kecantikan. Skincare ini bisa dibilang cocok untuk pemula karena formula yang gentle dan harga yang terjangkau.

lumiwhite skincare aman atau tidak

Beberapa orang juga merasakan efek brightening setelah menggunakan rangkaian produk Lumiwhite Skincare selama seminggu. Dari sini, sudah cukup bukti bahwa Lumiwhite Skincare aman untuk digunakan.

Meski pernah muncul desas desus Lumiwhite memiliki kandungan merkuri, namun hal itu terbantahkan dengan munculnya banyak konten yang membuktikan bahwa Lumiwhite tidak mengandung merkuri sama sekali ya.

Jadi, Kamu tidak perlu risau, karena itu adalah ulah oknum tertentu. Maka dari itu, agar terjamin keamanan dan keaslian produknya, disarankan untuk membeli produk ini di toko official Lumiwhite Skincare ya!

Masih Ragu: Cek Peringkat Skincare Terbaik di Indonesia (Updated Bulan Ini)

Lumiwhite untuk Umur Berapa?

Selain murah dan sudah lolos BPOM, produk Lumiwhite Skincare aman digunakan oleh remaja mulai usia 15 tahun loh! Dan untuk produk retinol aman digunakan untuk usia mulai dari 17 tahun. Jadi, jika Kamu bingung memilih paket skincare untuk pemula, Lumiwhite bisa jadi opsi terbaik.

Tak hanya itu, skincare Lumiwhite juga diklaim aman untuk ibu hamil dan ibu menyusui loh! Jadi, produk ini bisa jadi jawaban bagi Kamu yang sedang galau akan keamanan produk skincare lain untuk bumil dan busui.

Kamu bisa mendapatkan satu paket lengkap Lumiwhite yang dibanderol dengan harga yang cukup murah, yaitu mulai dari 80 ribu rupiah (sudah mendapatkan facial wash, serum, toner, krim siang, dan krim malam). Wah, menarik banget kan?

Cara Memakai Skincare Lumiwhite, Aman dan Hasil Maksimal!

Cara Pemakaian Lumiwhite

Agar mendapatkan hasil yang optimal, tentu sebaiknya menggunakan serangkaian produk Lumiwhite skincare dengan urutan yang benar ya! Tapi… Gimana sih, cara memakai skincare Lumiwhite yang benar?

Yuk simak tutorialnya berikut ini:

Pemakaian Pagi/Siang Hari

  1. Cuci muka pakai facial wash dari Lumiwhite
  2. Lanjut aplikasikan toner Lumiwhite dengan cara di-tap tap dengan tangan, tunggu hingga kering (opsional, bisa diskip jika sering berkegiatan di luar ruangan)
  3. Oleskan acne care cream jika tipe kulit berjerawat
  4. Pakai sunscreen yang tidak menimbulkan whitecast
  5. Gunakan day cream dan blend hingga merata. Kulit Kamu akan terlihat lebih glowing, sehat, dan cerah.

Pemakaian Malam Hari

  1. Cuci muka dengan facial wash
  2. Aplikasikan toner sampai merata dan tunggu hingga kering
  3. Lanjutkan dengan serum retinol untuk mencerahkan atau acne care cream untuk membantu menuntaskan jerawat
  4. Terakhir, gunakan night cream dan siap menyambut pagi dengan kulit glowing

Perlu diingat, Lumiwhite adalah produk yang aman, jadi hasilnya tidak bisa didapatkan dengan instan. Maka dari itu, gunakan rangkaian produk ini secara rutin ya!

Ulasan Pengguna Lumiwhite Skincare Soal Efek Sampingnya

Seperti yang telah dibahas di atas, produk ini sudah di-review oleh banyak sekali beauty influencer dan juga testimoni pribadi setelah penggunaan skincare Lumiwhite.

Dari reviewnya, bisa diungkap bahwa hasil penggunaan Lumiwhite Skincare bisa dirasakan mulai dari penggunaan rutin selama satu minggu.

Rata-rata, reviewer dengan kondisi awal kulit kusam mengalami perubahan kulit wajah menjadi lebih cerah dan glowing setelah penggunaan Lumiwhite skincare secara rutin.

Namun, ada sebagian pengguna yang justru mengalami perubahan kulit menjadi kusam, atau justru muncul beruntusan.

Meski demikian, hal itu bisa saja terjadi karena kulit masih dalam proses penyesuaian dengan produk skincare baru. Tapi, jika Kamu mengalami efek samping produk yang dirasakan dalam jangka panjang, sebaiknya segera hentikan penggunaannya dan konsultasikan ke dokter.

Alternatif Lumiwhite Skincare


Kymm Skin

kymm skin

Kymm Skin juga menjadi brand yang cukup viral dan sangat terkenal karena formula yang gentle sehingga aman dan mudah diaplikasikan untuk pemula. Produk ini juga sudah mendapatkan izin edar dari BPOM loh!

Menariknya, produk ini sudah bisa digunakan oleh remaja mulai usia 12 tahun, serta aman digunakan oleh ibu hamil dan ibu menyusui.

Rangkaian produk Kymm Skin cocok digunakan bagi Kamu yang memiliki masalah kulit kusam, warna kulit tidak merata, serta anti aging.

Kymm Skin menyediakan paket bundling mulai dari harga Rp100 ribuan sudah bisa mendapatkan 5 buah produk, yaitu face wash, face mist, bakuchiol serum, day cream, serta night cream.

Whitelab

whitelab

Siapa yang gak kenal dengan produk Whitelab? Produk yang rilis sejak tahun 2020 ini punya banyak penggemar karena terbukti bisa mencerahkan, namun tetap memiliki kandungan yang aman.

Sama halnya dengan Kymm Skin, Whitelab juga aman untuk digunakan oleh remaja mulai dari usia 12 tahun.

Kemasan produk Whitelab bisa dibilang cukup mewah, elegan, dan terkesan premium. Dan yang lebih menarik, Whitelab mengklaim bahwa formulasi nya menggunakan niacinamide dengan grade tertinggi, yang bisa membantu mencerahkan kulit dengan optimal.

Satu paket Whitelab dibanderol dengan harga mulai Rp200 ribuan dan sudah mendapatkan serangkaian produk berkualitas, yaitu face wash, toner, serum, day cream, dan night cream.

Tentunya produk ini sudah lolos BPOM dan menggunakan komposisi yang aman untuk kulit ya!

White Story

white story

Serupa namun tak sama! Brand White Story memang merupakan sistem brand dari White Lab yang rilis pada Juni 2021 silam.

Selain Lumiwhite, Kamu juga bisa memilih serangkaian produk dari White Story ya! Brand ini menyediakan beragam paket yang bisa disesuaikan dengan kondisi kulit, mulai dari kulit kusam maupun berjerawat.

Satu paket White Story bisa didapatkan mulai dari harga Rp130 ribuan aja dengan isi facial wash, toner, serum, day cream, dan night cream.

The Originote

the originote

Tagline “Affordable Skincare For All” memang sangat cocok untuk menggambarkan produk ini. Pasalnya, The Originote menyediakan berbagai macam pilihan produk skincare dengan harga yang sangat terjangkau.

Meski demikian, produk ini sudah terjamin keamanannya dan telah lolos BPOM loh! Dari segi kemasan, komposisi, hingga manfaat The Originote juga nggak main-main nih!

Mulai dari harga Rp200 ribuan saja, Kamu sudah bisa mendapatkan satu paket The Originote berisi 7 item, yaitu face wash, toner, moisturizer, masker wajah, sunscreen, dan micellar water.

Brand ini juga menyediakan banyak pilihan paket yang sesuai dengan tipe kulit orang Indonesia, mulai dari glowing kit, acne kit, barrier kit, anti aging kit, exfoliating kit, serta Brightening kit.

Beragam pilihan tersebut tentunya membuat Kamu semakin leluasa dalam menyesuaikan kebutuhan skincare dengan tipe kulit.

Tentunya, masih ada banyak produk alternatif lain untuk Lumiwhite ya. Namun, harus diingat, pastikan menghindari produk yang mengandung merkuri. Jadi, perlu teliti dalam membaca komposisi skincare yang dipilih dan pastikan sudah terdaftar BPOM!


Itu dia ulasan mengenai efek samping Lumiwhite Skincare, keamanan, legalitas hingga cara pemakaian dan review dari pengguna. Semoga bermanfaat!

Brand Enthusiast yang terbiasa menganalisis dan mereview brand herbal hingga skincare. Kami juga menyediakan jasa develop hingga marketing produk.

Tinggalkan komentar