Perbedaan Susu Etawalin Asli dan Palsu, Dari Rasa Sampai Kemasan

Brand Knowledge Etawalin

By Herbaleaf Official

Untuk menghindari risiko tertipu pembelian produk palsu etawalin yang cukup banyak beredar di pasaran saat ini, Anda sebagai #HerbalConsumers harus paham tentang apa saja perbedaan susu etawalin asli dan palsu sebelum benar-benar membelinya untuk dikonsumsi.

Jangan sampai memilih platform yang salah dan membeli produk palsu. Khawatirnya (jangan sampai terjadi), produk etawalin palsu tidak menggunakan komposisi yang baik dan bisa menyebabkan efek samping negatif jika dikonsumsi. Apalagi, Etawalin ini masuknya kategori susu herbal untuk obat, sehingga konsumsinya harus tepat.

Ringkasan Produk:

Nama ProdukEtawalin
Gambarsusu etawalin
Nomor Resmi BPOMTR 222007251
Rating 4.9/5.0 ★★★★★ (39.600+ Review)
Total Penjualan79.000+ Box Sold (Shopee)
Review PenggunaLihat Semua Ulasan
Produk SerupaEtawanesia, Susu Urra, Go Milku, DLL

Bagi konsumen yang baru pertama kali mendengar produk susu kambing etawalin, mungkin akan sedikit kesulitan mengetahui apa saja perbedaan etawalin asli dan palsu.

Berbeda dengan konsumen yang sudah lama mengonsumsi etawalin, kemungkinan bisa langsung “sadar” jika ada sesuatu yang tampak berbeda, walau hanya dari kemasan saja.

Seputar Etawalin

susu etawalin

Sebelum ke pembahasan tentang bagaimana membedakan produk asli dan palsu brand etawalin, yuk kenalan dulu dengan brand susu kambing yang satu ini!

Produk Etawalin sendiri diproduksi oleh CV. Bumi Wijaya yang sekarang menjadi PT. Tresno Jamu Indonesia. Lokasinya berada di kabupaten Cilacap, Jawa Tengah.

Produk ini diformulasikan untuk masyarakat yang mengalami masalah pada sendi dan tulang, seperti mencegah nyeri sendi, mengatasi asam urat, mengatasi rematik hingga menjaga kekuatan serta kepadatan tulang sendi agar tidak mudah sakit.

Susu kambing etawalin sudah bertahun-tahun beredar di pasaran dan menjadi salah satu merek favorit banyak masyarakat.

Yuk! kita mulai pelajari apa saja ciri etawalin asli dan palsu. Dengan begitu, Anda bisa dengan mudah mengenali mana produk etawalin yang asli.

Perbedaan Kemasan Susu Etawalin Asli dan Palsu

Salah satu cara membedakan susu etawalin asli dan palsu yakni dengan melihat detail kemasan susu kambing etawalin. Pasalnya, produk palsu pasti tidak akan bisa membuat tiruan yang 100% mirip dengan produk aslinya. Anda bisa melihat dari tanda-tanda berikut:

– Logo

kemasan etawalin asli

Logo pada Box Etawalin asli berwarna biru glossy dan terkesan timbul jika bagian logo diraba dengan tangan. Berbeda dengan etawalin palsu yang tidak timbul.

kemasan etawalin palsu

– Warna Box

Setelah melihat logo, Anda bisa lanjut dengan melihat warna box secara keseluruhan. Telitilah bagaimana warna box yang ada. Untuk susu kambing etawalin asli warnanya kuning cerah dan tampak segar. Berbeda dengan produk palsu yang cenderung kuningnya pucat jika dilihat.

– Informasi di Kemasan

Pada bagian samping box, terdapat informasi lengkap mengenai produk etawalin seperti komposisi, aturan minum, manfaat, penyajian, tanggal kadaluwarsa, dan scan barcode serta kode produksi yang jika di scan mengarah ke laman pengecekan BPOM Etawalin.

Untuk bagian Barcode BPOM dan kode produksi, Etawalin yang original terlihat memiliki cap eksklusif (bukan dari print-printan).

Seal Pada Aluminium Foil

Setelah box dibuka, Anda akan mendapati susu etawalin yang dibungkus dengan aluminium foil. Nah, untuk produk yang asli yaitu memiliki seal di bagian atas dan bawah.

seal aluminium foil etawalin asli

Sedangkan untuk produk palsu biasanya seal terdapat juga di samping kanan dan kiri.

seal aluminium foil etawalin palsu

Perbedaan Warna Susu Etawalin Asli dan Palsu

Berikutnya, untuk membedakan mana susu kambing etawalin asli dan yang palsu bisa dilihat dari warna bubuk pada susunya.

perbedaan warna susu etawalin asli dan palsu

Susu etawalin asli meskipun setelah diseduh warnanya terlihat menguning, namun bubuknya pada dasarnya berwarna kuning terang, sedangkan etawalin palsu warna bubuknya sudah kuning pekat sebelum diseduh.

Perbedaan Rasa Susu Etawalin Asli dan Palsu

Etawalin yang original itu rasanya perpaduan susu kambing etawa dan bahan herbal (rasanya seperti ada jahenya). Hal ini wajar karena produk ini memang bisa dibilang Susu Herbal.

Sementara untuk rasa susu etawalin yang tiruan atau palsu jelas berbeda dengan yang asli. Hal ini karena setiap pabrik pasti mempunyai formula rahasianya tersendiri dan hampir mustahil untuk ditiru oleh produk palsu.

Perbedaan Harga Susu Etawalin Asli dan Palsu

Yang tidak ketinggalan yakni soal harga. Produk palsu kemungkinan besar dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah dari harga pasar atau harga normal produk aslinya. Untuk harga normal susu etawalin sendiri yakni di harga Rp95.000 per box ukuran 200 gram.

Jadi, jika Anda mendapati ada yang jual dengan harga jauh di bawah harga di atas, Anda harus lebih berhati-hati karena ada kemungkinan itu produk palsu atau tiruan.

Saran herbaleaf.id, jangan sampai tergoda dengan harga terlalu murah. Daripada Anda membeli dengan harga super murah tapi palsu, lebih baik beli di harga normal dan susu etawalinnya asli, bukan?

Untuk review lengkap susu kambing etawalin, kami sudah membuat reviewnya di artikel berikut:

Selebihnya, Anda bisa melihat juga dari sisi proses order. Brand asli berani menawarkan garansi produk asli dan juga menyediakan metode pembayaran COD (Cash On Delivery) atau bayar di tempat. Ini bisa menjadi cara efektif untuk menghindari peredaran produk palsu.

Nah, itulah penjelasan lengkap detail perbedaan susu etawalin asli dan palsu. Dengan mengetahui informasi di atas, semoga kini Anda bisa mengenali produk yang original dan tidak tertipu dengan pembelian palsu produk etawalin!

Cek Juga: Review Perbedaan Susu Etawalin dan Etawaku Platinum.

Brand Enthusiast yang terbiasa menganalisis dan mereview brand herbal hingga skincare. Kami juga menyediakan jasa develop hingga marketing produk.

Tinggalkan komentar