Minum Vitabumin Sebelum atau Sesudah Makan? Jangan Sampai Salah, Bu!

Brand Knowledge Vitabumin

By Herbaleaf Official

Bagi para Ibu yang akan memberikan Madu Vitabumin untuk si kecil, pastikan Ibu sudah memahami aturan pakai atau aturan minumnya. Soal itu, hal yang paling sering ditanyakan yakni minum vitabumin sebelum atau sesudah makan? Simak ulasan dari herbaleaf.id berikut.

Jangan sampai Ibu salah memberikannya karena jika salah aturan, khawatirnya bisa-bisa si kecil mengalami efek samping yang kurang bagus. Apalagi, bagi Ibu yang baru kali ini membeli produk vitabumin.

Madu vitabumin sendiri merupakan vitamin untuk meningkatkan tumbuh kembang anak dengan membantu ia menambah nafsu makan dan memperbaiki daya tahan tubuhnya agar selalu kuat dan tidak mudah sakit.

Product Overview:

Nama ProdukVitabumin
Gambarmadu vitabumin
Nomor BPOMTR173608251
Rating 4.9/5.0 ★★★★★ (15.600+ Review)
Penjualan31.200+ Sold (Shopee)
Review PenggunaLihat Semua Ulasan
Produk SerupaGeneros, Appetoz, DLL

Pentingnya Minum Vitabumin untuk Anak

madu vitabumin

Sebelum ke pembahasan vitabumin diminum sebelum atau sesudah makan, baiknya Ibu perlu tahu juga kenapa sih harus minum vitamin seperti vitabumin ini?

Masalah susah nafsu makan menjadi hal yang menakutkan bagi semua Ibu. Bagaimana tidak, kalau si kecil terus-terusan tidak mau makan, tentunya akan membahayakan kondisi tubuhnya. Maka dari itu, salah satu upaya yang bisa Ibu lakukan adalah dengan memberikan vitamin dari vitabumin.

Brand yang satu ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk mewujudkan si kecil yang tumbuh optimal dan tumbuh sehat dengan nafsu makannya yang terus terjaga.

Vitabumin sendiri bukan brand baru, sudah bertahun-tahun produk ini menjadi andalan bagi para orang tua yang ingin anaknya bisa memiliki nafsu makan yang baik.

Minum Vitabumin Sebelum atau Sesudah Makan?

pentingnya minum vitabumin

Sebelum itu, berikut aturan pakai dan cara minum vitabumin yang baik dan benar:

Untuk anak usia 1 sampai 3 tahun, Ibu bisa memberikan vitabumin 2-3 kali sehari dengan takaran 2 sendok teh setiap minumnya. Kemudian untuk anak usia 4-12 tahun, Ibu bisa memberikan takaran sebanyak 2 sendok makan 2-3 kali sehari juga).

Nah, untuk pertanyaan “minum vitabumin sebelum atau sesudah makan”, jawabannya yakni vitabumin baiknya dikonsumsi sebelum makan. Harapannya, si kecil bisa lebih mudah memiliki nafsu makan setelah mengonsumsi vitabumin terlebih dahulu.

Dengan menyesuaikan pemberian madu vitabumin sesuai aturan pakai dan cara minum viabumin yang benar, harapannya manfaat positif dari Vitabumin bisa maksimal untuk si kecil dan terhindar dari efek samping yang mungkin terjadi jika salah konsumsi.

Tips: Jika pertama kali minum vitabumin, Ibu bisa memberikannya secara perlahan. Caranya, Ibu bisa memberikannya dalam jumlah kecil, kemudian lihat reaksi yang terjadi setelah anak mengonsumsi vitabumin.

Jika tidak ada gejala sensitif atau alergi padanya, Ibu bisa memberikannya sesuai aturan minum vitabumin.

Karena yang perlu diingat, sebaik apapun produk vitamin, tentu akan menyesuaikan dengan kondisi atau karakteristik tubuh si kecil.

Pastikan juga Ibu belinya di Official Store Vitabumin, karena saat ini cukup banyak beredar produk tiruan vitabumin, tentunya bisa bahaya untuk si kecil kalau Ibu sampai salah beli!

Selain itu, pastikan Ibu sudah mengetahui penggunaan vitabumin untuk usia berapa saja. Jangan sampai si kecil tidak masuk kategori sebagai usia yang bisa mengonsumsi vitabumin, namun Ibu memberikannya.

Tanya Jawab Cara Minum Vitabumin

cara minum vitabumin

Selain soal waktu minum, berikut beberapa pertanyaan yang paling sering Ibu tanyakan terkait konsumsi vitabumin, beserta jawabannya.

  • Bolehkah Vitabumin dicampur dengan makanan?

    Si kecil juga susah minum vitabumin? Jangan khawatir, Bunda tetap bisa mencampurkan vitabumin dengan kreasi makanan tertentu yang membuat si kecil suka dan ingin memakannya.

  • Apakah boleh menyimpan vitabumin di dalam kulkas?

    Untuk penyimpanan produk, cukup simpan vitabumin di suhu ruang saja. Jangan disimpan di dalam kulkas dan hindari produk sampai terkena sinar matahari langsung.

  • Berapa lama tahan vitabumin setelah dibuka?

    Madu vitabumin yang notabene terbuat dari bahan-bahan herbal pilihan bisa tahan sampai 2 tahun jika disimpan pada suhu ruangan, atau Ibu bisa cek masa expired yang tertera di botol vitabumin.

  • Apakah boleh vitabumin dicampur air putih?

    Boleh banget! Saat mengonsumsi vitabumin, Ibu bisa mencampurkannya dengan air putih atau susu formula. Ini bisa disesuaikan dengan minuman kesukaan anak agar semakin mudah memberikannya.

  • Apakah vitabumin bisa diminum untuk orang dewasa?

    Kendala nafsu makan biasanya juga bisa dialami oleh orang dengan usia dewasa. Lalu, bolehkah memberikannya vitabumin juga? Untuk hal itu tidak bisa ya Bu, vitabumin hanya bisa dikonsumsi untuk anak-anak usia 1-12 tahun saja. Adapun untuk dewasa yakni vitabumin varian lacta honey yang diformulasikan untuk Ibu menyusui.

Review Lainnya: Gizidat VS Vitabumin bagus mana?

Itulah penjelasan untuk para Ibu yang masih bertanya-tanya mengenai minum vitabumin sebelum atau sesudah makan. Kini pertanyaan Ibu sudah terjawab, kan? Jika ada yang ingin ditanyakan kembali, yuk diskusi dengan herbaleaf di kolom komentar!

Brand Enthusiast yang terbiasa menganalisis dan mereview brand herbal hingga skincare. Kami juga menyediakan jasa develop hingga marketing produk.

Tinggalkan komentar