Top 5 Serum Wardah untuk Menghilangkan Flek Hitam, Wajah Auto Cerah!

Brand Knowledge Wardah

By Isna Hardikasari

Wardah menjadi brand skincare yang sering jadi andalan banyak beauty enthusiast, salah satunya untuk mengatasi masalah flek hitam di wajah. Dan varian serum menjadi yang paling banyak dibicarakan untuk kebutuhan itu.

Sekarang pertanyaannya, apa varian serum wardah untuk menghilangkan flek hitam di wajah yang terbaik? Mengingat wardah memiliki beberapa pilihan serum yang bisa digunakan untuk itu.

Yuk, cari tahu soal pilihan serum wajah apa yang cocok untuk menghilangkan flek hitam di artikel berikut!

Flek Hitam, Musuh Semua Kulit Apalagi di Indonesia yang Beriklim Tropis

Punya flek hitam di wajah tentu bikin rasa percaya diri menurun ya? Flek hitam atau disebut juga dengan hiperpigmentasi itu adalah kondisi yang ditandai dengan noda gelap pada kulit.

Memang, kondisi itu sebenarnya tidak menimbulkan rasa sakit maupun menyebabkan kulit memiliki tekstur yang berbeda dengan bagian kulit lainnya. Akan tetapi, jika flek hitam muncul di wajah, tentu bisa menurunkan rasa percaya diri.

Hiperpigmentasi bisa terjadi di area kulit tertentu karena tubuh memproduksi hormon melanin lebih tinggi daripada kondisi normal.

Selain itu, ada juga faktor lain yang bisa menimbulkan flek hitam, seperti rusaknya sel kulit akibat paparan sinar matahari, perubahan hormon, iritasi, penyembuhan luka, peradangan, atau efek samping pengobatan hingga kondisi medis lain seperti diabetes.

Flek hitam sendiri bukanlah kondisi yang berbahaya dan bisa pudar dengan sendirinya. Namun, tanpa perawatan tambahan, tentu proses recovery dari hiperpigmentasi akan lebih lama.

Maka dari itu, kamu tetap perlu menggunakan produk skincare agar noda hitam di wajah lebih cepat tersamarkan. Salah satu produk yang bisa kamu pilih adalah serum wajah dari Wardah.

Apakah Serum Wardah Bisa Menghilangkan Flek Hitam?

serum wardah untuk menghilangkan flek hitam

Wah, pasti kamu sudah tidak asing dengan nama brand ini, bukan? Ya! Brand lokal Wardah memang menjadi salah satu ratunya produk skincare di Indonesia.

Selain karena kualitas produknya yang bagus, produk dari Wardah juga sudah terjamin keamanan serta kehalalannya. Dan yang lebih menarik lagi, harga dari produk Wardah juga terbilang sangat terjangkau dan ramah di kantong.

Untuk mengatasi masalah flek hitam, Wardah juga nggak nanggung-nanggung loh! Brand ini punya banyak yang sudah disesuaikan dengan kondisi kulit daerah tropis! Jadi, kamu nggak perlu bingung dan tinggal pilih saja, mana produk yang paling sesuai dengan tipe kulitmu.

Top List Serum Wardah Terbaik untuk Menghilangkan Flek Hitam

Herbaleaf telah merangkum beberapa rekomendasi serum Wardah untuk menghilangkan flek hitam dan bekas jerawat maupun masalah kulit lainnya.

ProdukHighlightGambarUkuranTipe KulitRekomendasi Usia
Wardah Crystal Secret Dark Spot & Brightening SerumMenyamarkan bekas jerawat dan mengatasi kulit kusamWardah Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum20 mLKering, berminyak, normal, kombinasi>25 tahun
Wardah Lightening Serum AmpouleMelindungi kulit dari paparan blue light agar tetap cerah dan segar Wardah Lightening Serum Ampoule30 mLKering, berminyak, normal, kombinasi>17 tahun
Wardah Radiant Charge Serum 10% Vitamin C + Ferulic AcidMencerahkan noda hitam serta menyamarkan garis halus di wajahWardah Radiant Charge Serum 10% Vitamin C + Ferulic Acid20 mLKering, berminyak, normal, kombinasi>18 tahun
Wardah Renew You Anti-Aging Intensive SerumMencegah tanda penuaan dini dan menyamarkan flek hitamWardah Renew You Anti-Aging Intensive Serum30 mLKering, berminyak, normal, kombinasi>20 tahun
Wardah Acnederm Acne Care SerumLawan bakteri penyebab jerawat dan menyamarkan noda hitam akibat bekas jerawatWardah Acnederm Acne Care Serum15 mLKulit berminyak dan berjerawat>11 tahun

Review Serum Wardah untuk Menghilangkan Flek Hitam

Kalau kamu yang masih bingung tentang perbedaan masing-masing serum Wardah di atas, gak usah panik! Karena Herbaleaf akan me-review secara detail masing-masing varian serum nya khusus buat kamu!

Untuk yang bertanya berapa harga serum Wardah penghilang flek hitam, kami juga sudah berikan link produknya di bawah, ya!

1. Wardah Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum

Review Wardah Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum

Serum Wardah Crystal Secret apa bisa menghilangkan flek hitam? Seperti namanya, Wardah Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum memang dibuat untuk membantu menyamarkan dark spot alias noda hitam di wajah, serta membantu kulit agar terlihat lebih cerah.

Serum ini memiliki tekstur cair, sehingga kandungan bahan aktif yang ada di dalam bisa lebih mudah menyerap ke dalam pori-pori kulit.

Nama ProdukWardah Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum
Nomor BPOMNA18211900126
Bahan AktifNiacinamide, Ekstrak Edelweiss, Alpha Arbutin
Manfaat-Menyamarkan noda hitam
-Meratakan warna kulit akibat hiperpigmentasi dan bekas jerawat
-Mencerahkan wajah
GambarWardah Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum
Rating4.9/5.0 ★★★★★ (88.000+ Review)
Penjualan164.000+ sold (Shopee)
Voucher dan DiskonCek Harga Terendah di Shopee

Menariknya, perpaduan ketiga bahan aktif dalam serum ini juga dapat membuat kulit cerah sebening kristal loh! Jadi, masalah flek hitam yang kamu alami bisa segera tuntas dan wajah semakin cerah!

Agar hasilnya semakin optimal, kamu bisa menggunakan Wardah Crystal Secret Dark Spot & Brightening Serum sebagai rangkaian skincare rutin di pagi atau siang hari, serta malam hari sebelum tidur ya!

2. Wardah Lightening Serum Ampoule

Review Wardah Lightening Serum Ampoule

Seperti yang telah disebutkan di atas, salah satu faktor penyebab flek hitam adalah paparan sinar matahari. Jadi, buat kamu yang sering berkegiatan di luar dan terpapar sinar matahari, kamu wajib banget punya serum ini nih!

Wardah Lightening Serum Ampoule hadir dengan inovasi formula yang bisa melindungi kulit dari paparan sinar blue light yang kerap kali menyebabkan penuaan dini. Penasaran bukan? Yuk kita intip product overview-nya!

Nama ProdukWardah Lightening Serum Ampoule
Nomor BPOMNA18190125072
Bahan Aktif10x Advanced Niaciamide, Bisabolol
Manfaat-Mencerahkan kulit
-Menyamarkan bekas jerawat
-Meratakan warna kulit
-Melembapkan kulit
GambarWardah Lightening Serum Ampoule
Rating4.9/5.0 ★★★★★ (133.000+ Review)
Penjualan275.000+ sold (Shopee)
Voucher dan DiskonCek Harga Terendah di Shopee

Uniknya, Wardah Lightening Serum Ampoule hadir dalam 3 kemasan yang berbeda, yaitu kemasan botol isi 30 mL, kemasan dus isi 5×5 mL, serta kemasan yang super travel friendly isi 8 mL. So, kamu gak perlu rempong lagi kalau mau pakai serum ini!

3. Wardah Radiant Charge Serum 10% Vitamin C + Ferulic Acid

Review Wardah Radiant Charge Serum 10% Vitamin C + Ferulic Acid

Kalau kamu mengalami masalah flek hitam atau noda gelap di wajah dan ingin meratakan warna kulit dalam waktu yang singkat, produk ini solusinya!

Wardah Radiant Charge Serum 10% Vitamin C + Ferulic Acid terbuat dari formula pencerah terbaik dengan klaim meratakan warna serta tekstur kulit hanya dalam waktu 2 minggu!

Belum selesai sampai situ, serum Wardah untuk menghilangkan flek hitam di wajah ini juga kasih manfaat lain loh! Yaitu warna kulit yang lebih cerah dan berkilau! Menarik banget kan?

Nama ProdukWardah Radiant Charge Serum 10% Vitamin C + Ferulic Acid
Nomor BPOMNA18231904398
Bahan Aktif10% Vitamin C + Ferulic Acid, Adenosine, Allantoin
Manfaat-Menyamarkan flek hitam
-Memperbaiki tekstur dan kekenyalan kulit
-Mencerahkan wajah
GambarWardah Radiant Charge Serum 10% Vitamin C + Ferulic Acid
Rating4.9/5.0 ★★★★★ (7.700+ Review)
Penjualan17.000+ sold (Shopee)
Voucher dan DiskonCek Harga Terendah di Shopee

Serum ini punya tekstur yang cair dengan kemasan botol pump, sehingga mudah diaplikasikan. Produk ini juga hadir dengan inovasi Deep Targeted Vitamin C sehingga bahan aktif serum bisa menyerap 5x lebih efisien ke dalam kulit.

4. Wardah Renew You Anti-Aging Intensive Serum

Review Wardah Renew You Anti-Aging Intensive Serum

Mulai muncul tanda penuaan di wajah? Kulit menjadi kendur, muncul garis halus, kerutan, serta flek hitam di wajah? Lawan dengan Wardah Renew You Anti-Aging Intensive Serum!

Apakah serum Wardah Renew You bisa menghilangkan flek hitam? Yap, serum yang ini memang berfokus pada perawatan anti-aging, termasuk dalam menghempas flek hitam yang bikin rasa percaya diri kamu menurun.

Nggak kaleng-kaleng! Produk ini punya 10 bahan aktif untuk mengatasi 10 permasalahan penuaan dini, serta membantu meregenerasi sel kulit yang baru secara alami.

Nama ProdukWardah Renew You Anti-Aging Intensive Serum
Nomor BPOMNA18152000008
Bahan Aktif1% Microcapsule Retinol, Bakuchiol, 3% Ceramide, 5% Niacinamide
Manfaat-Menyamarkan kerutan dan garis halus pada kulit
-Mencerahkan serta meratakan warna kulit
-Menjaga kondisi kesehatan skin barrier
GambarWardah Renew You Anti-Aging Intensive Serum
Rating4.9/5.0 ★★★★★ (2.700+ Review)
Penjualan5.000+ sold (Shopee)
Voucher dan DiskonCek Harga Terendah di Shopee

Salah satu bahan aktif yang ada di dalam Wardah Renew You Anti-Aging Intensive Serum adalah retinol. Sudah bukan rahasia lagi kalau ngomongin bahan ini deh!

Retinol memang punya manfaat yang sangat bagus, terutama dalam menstimulasi produksi kolagen kulit secara alami, sehingga kulit kamu bisa terasa lebih kencang, cerah, dan awet muda.

Penggunaan secara teratur dan sesuai dosis tentu akan membuat hasilnya lebih optimal ya! So, buat kamu yang penasaran, yuk langsung saja coba produk ini.

Note: Sebelum membeli, kamu perlu ingat bahwa produk ini memiliki bahan aktif retinol, sehingga baru bisa disarankan jika usia kamu lebih dari 20 tahun, ya!

5. Wardah Acnederm Acne Care Serum

Review Wardah Acnederm Acne Care Serum

Rekomendasi Herbaleaf berikutnya untuk serum Wardah khusus untuk menghilangkan flek hitam di muka yang berjerawat atau berminyak (dimana berminyak juga jadi penyebab mudah berjerawat) adalah serum Wardah acne care. Serum ini bisa membantu memudarkan dark spot akibat bekas jerawat ini!

Nama ProdukWardah Acnederm Acne Care Serum
Nomor BPOMNA18210110840
Bahan Aktif5% Azeclair, 0,5% Salicylic Acid, Tea Tree Oil
Manfaat-Membantu mempercepat penyembuhan jerawat
-Membantu memudarkan dark spot akibat bekas jerawat
GambarWardah Acnederm Acne Care Serum
Rating4.9/5.0 ★★★★★ (2.000+ Review)
Penjualan4.000+ sold (Shopee)
Voucher dan DiskonCek Harga Terendah di Shopee

Lainnya: Sementara untukmu yang sudah menginjak usia 50 tahun ke atas atau ingin membelikan orang tua skincare usia 50an, kamu bisa cek review produk wardah untuk usia 50 tahunan ke atas.

Selain Serum, Ini Rekomendasi Skincare Wardah Lainnya untuk Hilangkan Flek Hitam

Sampai sini sudah nggak bingung lagi kan, mau pilih serum wardah yang mana untuk memudarkan flek hitam?

Sebenarnya, selain menggunakan serum, kamu juga disarankan untuk menggunakan rangkaian produk Wardah dari seri yang sama dengan serum yang kamu pilih agar proses pemulihan flek hitam menjadi lebih cepat dan optimal.

Atau, kamu juga bisa menggunakan beberapa rekomendasi Skincare Wardah seperti berikut ini:

  1. Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Essence Toner, untuk menghidrasi kulit serta menyamarkan flek hitam, sehingga kulit tetap segar, terasa halus, dan cerah.
  2. Wardah Renew You Anti Aging Night Cream, rangkaian seri Renew You yang bisa kamu pakai secara rutin di malam hari agar flek hitam cepat memudar dan kulit terlihat awet muda.
  3. Wardah Renew You Anti Aging Day Cream, rangkaian seri Renew You untuk pemakaian di pagi hari agar kesehatan kulit semakin terjaga. Menariknya, produk ini juga telah dilengkapi dengan SPF 35 PA+++ loh!
  4. Wardah Lightening Day Gel, pelembap yang bisa bikin kulit kamu cerah, serta bisa melindungi dari paparan blue light penyebab flek hitam di wajah.
  5. Wardah UV Shield Essential Gel Sunscreen SPF 35 PA +++, skincare yang wajib ada dalam tas kamu untuk melindungi paparan sinar matahari, sekaligus bisa memberikan efek mencerahkan.
  6. Wardah C-Defense Mousse Moisturizer, opsi moisturizer Wardah lain yang bisa kamu pilih. Nggak cuma bisa menghempas flek hitam, moisturizer ini juga bisa bikin kulit kau jadi glowing!
  7. Wardah C-defense SuperSerum Mask, masker ini bisa kamu pakai secara rutin dua kali seminggu, agar proses penyamaran flek hitam semakin optimal dan kulit kamu tampak lebih cerah.

FAQ Serum Wardah Penghilang Flek Hitam

Kenapa serum di atas yang dipilih untuk flek hitam?

Kami memilihnya berdasarkan beberapa hal, mulai dari komposisinya, rating terbaik dari pengguna, serta menyesuaikan detail produk lainnya.

Untuk usia 40 tahun keatas apakah bisa pakai juga?

Tentunya bisa, namun disarankan pakai juga produk skincare yang bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen. Hal ini karena jika usia semakin bertambah, maka produksi kolagen juga akan kurang maksimal.

Dengan begitu, manfaat dari skincare akan kurang maksimal juga. Maka dari itu, langkah yang penting adalah memperhatikan asupan kolagen dari skincare ke kulit terlebih dahulu.

Dimana saya bisa beli produk wardah di atas?

Kamu bisa membelinya melalui platform marketplace seperti Shopee, Tokopedia, dan Lazada. Direkomendasikan belinya di Shopee karena bisa dapat harga diskon besar serta gratis ongkir.

Apakah cukup pakai skincare di atas untuk hilangkan flek hitam?

Meskipun produk serum wardah di atas bagus untuk memudarkan flek hita, namun pastikan melakukan perawatan rutin juga dengan skincare penting lainnya.

Mungkin Kamu Butuh Juga: Bedak Wardah yang Tahan Lama dan Glowing.

Itu dia ulasan mengenai serum Wardah untuk menghilangkan flek hitam serta rekomendasi produk skincare Wardah Lainnya yang bisa kamu pilih untuk merawat kulit agar cerah merata dan glowing.

Dari beberapa rekomendasi di atas, mana nih yang pengin kamu coba? Atau justru kamu sudah jadi pengguna setia produk Wardah? Yuk share opini kamu di kolom komentar!

Ex. Product Innovation Officer di PT. Erdigma Indonesia. Berpengalaman dalam research, develop hingga marketing produk herbal dan skincare. Education Background: Bachelor Degree at Institut Teknologi Bandung (ITB)

Tinggalkan komentar