Moisturizer The Originote Dipakai Siang Atau Malam? Ini Saran Terbaiknya

Brand Knowledge The Originote

By Isna Hardikasari

Gurls, siapa sih yang gak kenal sama The Originote? Brand skincare lokal yang viral ini emang punya banyak penggemar, apalagi moisturizernya. Gak heran sih, moisturizer The Originote emang sebagus dan semurah itu!

Tapi, tahu gak sih, moisturizer The Originote dipakai siang atau malam ya? Biar gak bingung, coba deh kamu simak artikel ini sampai habis dan siap-siap glowing bareng Herbaleaf!

Ngomongin moisturizer, kamu mungkin sudah paham ya, kalau moisturizer itu salah satu hal wajib yang nggak boleh ketinggalan dalam list basic skincare?

Selain memilih produk moisturizer terbaik sesuai dengan tipe kulit, waktu penggunaannya juga harus diperhatikan, agar manfaat dari si moisturizernya bisa terasa untuk bikin kulit sehat, glowing, dan terawat paripurna.

Tapi sebelum itu, yuk kenalan dulu sama brand the originote yang lagi naik daun ini. Moisturizer mereka jadi salah satu varian yang paling sensasional penjualannya sekarang ini!

Saking Banyaknya Peminat, The Originote Punya 5 Varian Moisturizer Berbeda

the originote

The Originote juga ngasih kemudahan banget karena untuk moisturizernya saja, mereka punya 5 varian moisturizer berbeda! Jadi, kamu bisa bebas pilih dengan menyesuaikan tipe kulit kamu. Biar nggak bingung, Herbaleaf kasih list dan rekomendasi tipe kulit yang paling sesuai nih!

VarianKomposisiDetail ManfaatnyaCocok untuk Jenis Kulit
Hyalucera MoisturizerHyaluronic Acid, Ceramide, Chlorelina-Menjaga kelembapan kulit dan skin barrier
-Merawat keremajaan kulit
-Kering
-Berminyak
-Berjerawat
-Beruntusan
Cica-B5 Soothing MoisturizerCentella Asiatica, Panthenol-Menenangkan kulit kemerahan, berjerawat, iritasi, dan kulit sensitif
-Menjaga kelembapan dan keremajaan kulit
-Berminyak
-Berjerawat
-Beruntusan
Brightening MoisturizerNiacinamide, Tranexamic Acid, Fruit Blend Extract-Mencerahkan dan meratakan warna kulit
-Melembapkan kulit
-Berminyak
-Kering
-Beruntusan
Ceratinol Moisturizer3x Retinol, 5x Ceramide, 3x Plants Extract-Membantu mengencangkan kulit
-Mencegah tanda penuaan dini
-Berminyak
-Kering
-Beruntusan
24K SymWhite Jelly BoosterSymwhite 377, Glutathione, 24K Gold & Diamond-Mencerahkan dan meratakan warna kulit
-Mengurangi noda hitam di wajah
-Sebagai booster pencerah untuk produk skincare lainnya
-Berminyak
-Kering

Moisturizer The Originote Dipakai Siang atau Malam?

Kembali ke topik awal, jadi sebenarnya moisturizer The Originote dipakai siang atau malam nih Herbaleaf telah merangkum dari berbagai sumber, dan jawabannya adalah…

Produk ini bisa dipakai saat siang dan malam hari. Kamu justru disarankan untuk menggunakan moisturizer secara rutin dua kali sehari agar kelembapan kulit selalu terjaga, sehingga kulit kamu bisa nampak lebih sehat, glowing dan terawat paripurna!

Bagi kamu yang masih pemula dalam perawatan, maupun yang sudah pro sekalipun, moisturizer dari The Originote bisa jadi produk andalan nih, Gurls! Pasalnya, produk ini dibanderol dengan harga yang sangat affordable tapi punya formula yang gak kaleng-kaleng.

Product Overview:

The Originote Hyalucera Moisturizer Gel
Nama ProdukHyalucera Moisturizer Gel
Nomor BPOMNA11230100420
Rating 4.9/5.0 ★★★★★ (626.000+ Review)
Penjualan1,6 Juta+ Sold (Shopee)
Review PenggunaLihat Semua Ulasan
Produk SerupaSomethinc, Scarlett, Avoskin, DLL

Cek Juga: Rekomendasi Moisturizer The Originote untuk Kulit Berminyak.

Tips Sebelum Pakai Moisturizer Biar Hasilnya Jauh Lebih Bagus

tips sebelum pakai moisturizer

Sudah tahu mau pakai moisturizer The Originote yang mana dan kapan waktu terbaik memakainya? Sekarang yuk lanjut bahas tentang tips-tips yang perlu kamu tahu sebelum pakai produk moisturizer.

1. Pakai Produk Moisturizer Sesuai Usia

Sebelum gegabah dalam membeli moisturizer, kamu perlu riset lebih lanjut tentang kecocokan formula dengan rentang usia juga loh!

Mengenai hal ini, Herbaleaf sudah pernah sajikan informasi mengenai The Originote untuk umur berapa.

2. Pastikan Kulit dalam Kondisi Bersih

Sebelum pakai moisturizer, pastikan kulit kamu dalam kondisi bersih ya! Kamu bisa gunakan produk pembersih wajah dengan formula yang gentle untuk membersihkan debu dan kotoran yang menempel.

Metode double cleansing juga diperlukan jika kamu merupakan pengguna make up. Dengan demikian, komposisi moisturizer bisa terserap secara maksimal ke dalam pori-pori kulit dan hasilnya akan semakin optimal deh!

3. Pelajari Urutan Skincare yang Tepat

Selain memilih produk moisturizer yang sesuai tipe kulit, memperhatikan urutan skincare yang tepat juga penting loh, Gurls! Pasalnya, hal ini akan berpengaruh juga pada hasil yang dirasakan. Jika urutannya salah, tentu hasilnya juga kurang optimal.

Nah, untuk urutan skincare sendiri, kamu bisa ikutin urutan berikut ini ya!

  1. Bersihkan wajah pakai sabun pembersih muka atau facial wash.
  2. Keringkan dengan lembut menggunakan handuk.
  3. Gunakan toner ke seluruh wajah sampai merata dan tunggu hingga kering.
  4. Lanjutkan dengan mengaplikasikan serum sesuai dengan kebutuhan kulit, tunggu hingga kering dan serum terserap sempurna ke pori-pori wajah.
  5. Gunakan moisturizer dalam jumlah yang cukup.
  6. Akhiri dengan sunscreen untuk penggunaan siang hari.

4. Aplikasikan Moisturizer dengan Gerakan yang Benar

Gurls, ternyata ada teknik yang paling benar agar hasil moisturizer bisa lebih maksimal loh! Memang gerakan yang benar itu seperti apa sih?

Nah, buat kamu yang masih punya kebiasaan gosok-gosokin moisturizer dengan kasar ke kulit wajah, mending stop dari sekarang deh! Alih-alih glowing, kulit wajah kamu justru bisa rusak.

Yuk cobain teknik ini:

  1. Ambil moisturizer secukupnya dengan menggunakan jari, lalu oleskan ke bagian tengah dahi.
  2. Pijat dengan lembut dengan gerakan memutar ke atas menggunakan telapak tangan.
  3. Lanjutkan pengaplikasian moisturizer ke bagian pipi dan hidung, kemudian lakukan gerakan yang sama dengan langkah nomor 2.
  4. Tunggu beberapa saat sampai moisturizer kering dan menyerap sempurna.

Itu dia ulasan lengkap mengenai moisturizer The Originote dipakai siang atau malam, serta berbagai tips yang bisa kamu lakukan agar hasil yang didapat semakin optimal. Semoga bermanfaat ya!

Ex. Product Innovation Officer di PT. Erdigma Indonesia. Berpengalaman dalam research, develop hingga marketing produk herbal dan skincare. Education Background: Bachelor Degree at Institut Teknologi Bandung (ITB)

Tinggalkan komentar